Senin, 23 Agustus 2010

Mengenal Catherine Wilson


Seandainya pun tak tertangkap kamera bersama Tommy Soeharto dua minggu lalu, sebenarnya sosok Catherine Wilson sudah cukup dikenal publik. Namun kedekatannya dengan Putra Mahkota Cendana itu membuatnya jadi buah bibir.

Siapa sebenarnya Catherine? Kiprahnya di dunia hiburan Nusantara dimulai dari dunia modelling. Namanya tercatat sebagai warga agensi Look Models Indonesia. Di awal karirnya, perempuan 27 tahun itu muncul bersamaan dengan Luna Maya, juga Cathy Sharon.

Wajahnya kerap menyapa lewat halaman mode majalah perempuan Femina. Ia juga sering melenggang di atas catwalk memamerkan koleksi terbaru perancang papan atas Indonesia.

Sebagai model a-list, perempuan kelahiran 25 Februari 1981 itu melirik gemerlapnya dunia film. Ia adu akting dengan teman seangkatannya, Luna Maya dalam 'Cinta Silver' pada 2005 silam. Dalam debut aktingnya, Keket -sapaan akrabnya- kebagian peran antagonis. Jessa mendambakan cinta Levi (Restu Sinaga). Padahal Levi mencintai Sisil (Luna Maya).

Film kedua Catherine 'Pesan Dari Surga' lagi-lagi dibintanginya bersama Luna Maya. Di sini Keket menjelma jadi gadis tomboy pemain bass. Dari drama beralih ke horor, dua judul film Keket selanjutnya ngeri betul. 'Lewat Tengah Malam' dan 'Tali Pocong Perawan'. Selain itu masih ada tiga film lagi yang sudah rilis namun tak terdengar gaungnya.

"Sekarang gue masih sibuk syuting. Ada tiga film yang siap rilis," kata Catherine dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa 17 Februari 2009.


Selain sibuk jadi artis, pemilik rambut ikal itu juga terjun ke bisnis boga. Bersama beberapa teman Ia buka kafe di Bandung. Namanya tak kalah ngeri dari judul film. Triple Six alias 666. "Itu karena kita bukanya tanggal 6 bulan 6 tahun 2006," ujarnya beralasan.

Hingga kini Catherine masih laris manis. Wajahnya wara-wiri di layar sinetron. Salah satu di antaranya 'Monyet Monyet Cantik'. Namun Ia sadar tak selamanya bisa bergantung pada penghasilan dari kemolekannya semata. Ia ingin serius berbisinis demi masa depan.

Bicara masa depan dan pernikahan, Catherine hampir tak pernah terlihat menggandeng seorang pria. Momen di Pecatu Bali bersama Tommy beberapa waktu lalu termasuk peristiwa langka. Soal Tommy, Catherine bicara. "Kalau Tuhan berkata lain mau bilang apa. Aku berserah aja."
• VIVAnews.com

1 komentar: